Respons WHO soal Tentara Israel Nyamar Jadi Nakes dan Tewaskan 3 Warga Palestina

Sugeng rawuh Startupspark di Portal Ini!

Jakarta – Respons WHO soal Tentara Israel Nyamar Jadi Nakes dan Tewaskan 3 Warga Palestina

Dr. Rick Piperkorn, Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Gaza Suara tentara Israel menyamar sebagai pekerja medis yang menyerang Rumah Sakit Ibnu. Zina di Tepi Barat Palestina Hampir Setengah TK di Korsel Diprediksi Bakal Tutup gegara Krisis Populasi

Menurutnya, tindakan brutal tersebut dapat menimbulkan rasa bahaya dan ketakutan di wajah warga Palestina. Hal ini juga mempengaruhi kepercayaan terhadap pejabat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan sistem kesehatan.

“Penggunaan aset kesehatan untuk tujuan non-medis. Dianggap sebagai serangan kesehatan. Hal ini menimbulkan ketakutan dan bahaya bagi petugas kesehatan dan pasien mengenai masalah kesehatan global,” ujarnya saat konferensi pers yang diselenggarakan WHO saat membahas kesehatan global. masalah, menurut YouTube WHO pada Jumat (2/2/2024)

“Hal ini juga mengurangi kepercayaan terhadap pejabat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan sistem kesehatan secara keseluruhan. Hal ini juga menempatkan mereka pada risiko dan dikaitkan dengan pihak-pihak yang mengurangi layanan yang diterima warga,” tambahnya.

Untuk itu, WHO menyerukan perlindungan terhadap warga sipil dalam lingkup pelayanan kesehatan.

Pada awalnya, pasukan komando Israel menyamar sebagai pekerja medis. berpakaian seperti wanita bercadar dan menyerang Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin, Tepi Barat, Palestina. Pada Selasa (30/1/2024) aksi brutal tersebut dikabarkan menewaskan tiga warga Palestina yang dirawat di rumah sakit.

Tiga warga Palestina yang terbunuh adalah Mohammad Walid Jalamna, Basel al-Ghazzawi dan Mohammad al-Ghazzawi, menurut saksi dan pejabat. Salah satu orang yang tertembak terbaring lumpuh di tempat tidur. Respons WHO soal Tentara Israel Nyamar Jadi Nakes dan Tewaskan 3 Warga Palestina

Kementerian Kesehatan Palestina juga mengonfirmasi kematian tersebut. dan meminta PBB untuk menjamin perlindungan fasilitas kesehatan. (menang menang)

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , . Tandai permalink.