Isi Rumah dr Tompi yang Didesain ala Museum, Harganya Ditaksir Rp100 Miliar

Selamat datang Startupspark di Situs Kami!

Startupspark, Jakarta – Dibandingkan seorang dokter, dr Tompi lebih dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu populernya seperti “Menpierce My Heart”. Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini kini jarang terlihat bermusik dan justru disibukkan dengan profesi utamanya sebagai dokter bedah kulit. Isi Rumah dr Tompi yang Didesain ala Museum, Harganya Ditaksir Rp100 Miliar

Berprofesi sebagai dokter, pria bernama asli Teuku Adifitrian ini rupanya memiliki rumah mewah yang harganya fantastis Rp 100 miliar. Mengutip Tim Hot Startupspark, Jumat (2/2/2024), rumah tersebut mencuri perhatian dunia maya.

Rumah pria berusia 45 tahun yang didesain dengan gaya museum dan terkesan belum selesai itu menjadi perbincangan banyak orang. Pelantun lagu “Sedari Dulu” ini punya tempat bernama T-Space di rumahnya.

Terdapat poliklinik, sanggar seni, dan kafe yang dapat dikunjungi masyarakat umum. Rumah di kawasan Bintaro, Tangerang itu mendadak jadi pusat perhatian, apalagi setelah YouTuber Atta Khalilintar berkunjung dan mengulasnya.

Istri Tompi, pendamping Arti, Indira Atta, takjub melihat setiap sudut rumah Dr. Thompi yang bernilai hingga Rp 100 miliar. Sudut paling unik menurut suami Aurel Hermansya ini adalah bangunan belakang rumahnya yang menyerupai pusat perbelanjaan. Sensasi Menginap di Starlight Cabin dengan Pemandangan Pantai yang Eksotis

“Rumah ini unik guys, di belakang rumah dokter gede itu unik banget, depannya ada bangunan lain, pusat perbelanjaan macam apa ini? Depan rumah sedikit orang, seperti masuk ke pusat perbelanjaan.” ,” jelasnya. Atta melihat sekeliling sambil berpikir.

Ternyata rumah berukuran sangat besar ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja. Tompy sengaja membangunnya sebagai tempat para seniman menggelar pameran gratis.

Rumah mewah Tompi dikenal mencerminkan tingkat estetika dan kreativitas yang tinggi. Dengan luas tanah 6400 meter persegi dan luas bangunan 1000 meter persegi.

Konsep estetika terasa sejak awal di pintu masuk, di aula yang dihiasi karya fotografi pribadi Tompi. Proses pembangunan rumah yang memakan waktu 1,5 tahun ini menunjukkan dedikasi hingga detailnya.

Rumah tersebut juga terinspirasi dari museum dan menciptakan suasana tenang dan damai bagi penghuninya. T-space merupakan pusat berbagai aktivitas, daya tarik utama bagi seniman lepas dan fotografer.

Selain itu, fasilitas lengkap seperti klinik, restoran, dan kafe semakin memperkaya pengalaman rumah Tompi. Konsep semi outdoor dapat dilihat dari kamar tidur utama dengan proyektor. Desain unfinish yang didominasi kayu memberikan kesan natural yang unik.

Dahulu juga terlihat sebuah kolam renang yang bentuknya panjang dan besar sekali. Di sisi lain juga terdapat kolam ikan yang menambah kesan asri pada rumah ini.

Sementara di sisi lain, di dalam kompleks rumah juga terdapat kafe yang menawarkan suasana estetis dengan lukisan-lukisan yang belum selesai di dindingnya. Koleksi Tompi juga menampilkan sejumlah sepeda dan mobil mewah, termasuk Mini Cooper.

Ruangan dengan konsep semi outdoor menawarkan akses udara segar dan balkon menghadap ruang praktik klinis Thompi. Fasilitas gym yang lengkap, koleksi peralatan rumah tangga, pakaian dan kendaraan menambah kekayaan rumah Tompi.

Setiap detail rumah ini didesain untuk kenyamanan penghuninya, sehingga menciptakan rumah yang tidak hanya mewah namun juga penuh inspirasi. Jangan heran jika ada orang asing yang datang ke sekitar rumah, karena di rumah Tompi juga terdapat restoran yang dibuka untuk umum.

“Kami bangun sebagai creative hub,” kata Tompi sembari Atta melihat sekeliling.

Berbicara mengenai inspirasi rumah yang menyerupai galeri museum, Tompi dan istrinya mengaku jika berwisata ke luar negeri, mereka sangat suka pergi ke galeri dan pameran. Bahkan Atta Halilintar pun penasaran, pemilik rumah mewah tersebut dari pekerjaannya sebagai penyanyi atau dokter bedah. Isi Rumah dr Tompi yang Didesain ala Museum, Harganya Ditaksir Rp100 Miliar

“Semuanya campur aduk,” kata Tompy.

Namun diakuinya, selama dua tahun terakhir, dr Thompi lebih fokus pada karirnya sebagai dokter. Rumah yang berukuran sangat besar itu tak serta merta dipenuhi berbagai furnitur, bahkan untuk gym pun biaya peralatan olah raga dibayar satu per satu.

Sedangkan untuk dapurnya, Dr. Thompey rupanya mempercayakan desainnya kepada warga setempat, Sani Harto, yang juga mengelola Rumah Boy William. Saat mereka melihatnya, Atta memberi mereka kopi. Mereka membicarakan hal lain, termasuk pertemuan Dr. Tompi dengan istrinya dan hubungan mereka selama 6 tahun saat masih kuliah.

Tompi dan istrinya diketahui telah menikah selama 17 tahun. Mereka menikah setelah lulus sekolah kedokteran, sedangkan Tompie dan istrinya kembali bersekolah untuk menjadi dokter spesialis.

“Ikuti arus saja, dalam hidup ada suara bersama, menyenangkan, yang penting yang satu pelan dan yang lain pelan,” ujarnya sambil memberi nasehat.

Tulisan ini dipublikasikan di Lifestyle dan tag , , , , , , . Tandai permalink.