Dokter: Ibu Stunting Dapat Lahirkan Bayi Sehat

Wecome Startupspark di Website Kami!

Startupspark, JAKARTA – Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Dr. Sp.OG(K) Bala Abideen mengatakan ibu penderita asma dapat melahirkan bayi sehat dengan mengikuti 10 langkah pencegahan stunting di awal kehidupan bayi. Dokter: Ibu Stunting Dapat Lahirkan Bayi Sehat

“Kalau bunda sudah tahu cara tit-titt, tidak berhenti sampai disitu,” kata dokter tersebut saat menjadi pembicara dalam workshop di kawasan Silandak. Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

Oleh karena itu, ibu ini perlu dididik agar dapat mempersiapkan generasi penerus dengan baik, tambah dr Bala, dokter jebolan Universitas Pajajaran. Hampir Setengah TK di Korsel Diprediksi Bakal Tutup gegara Krisis Populasi

Ini merupakan cara yang mengejutkan untuk mengatasi gizi buruk pada anak di bawah usia lima tahun, terutama pada masa awal kehidupannya. Penyakit ini mempengaruhi perkembangan emosi dan motorik, menurunkan fungsi kognitif, dan meningkatkan risiko penyakit yang tidak berhubungan di masa depan.

Oleh karena itu, selain memberikan nutrisi yang cukup agar anak tumbuh dan tetap sehat, para ibu juga harus mengikuti 10 langkah mencegah stunting berikut ini.

Pertama, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi makanan normal. Tetapkan pola makan yang sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, dan sertakan makanan tambahan sebagai bagian dari makanan sehari-hari Anda.

“Kedua, minum obat pengencer darah selama hamil dan sampai melahirkan (6 minggu setelah melahirkan). Booster darah dapat mencegah anemia dan melindungi daya tahan tubuh ibu dan bayi, kata anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini.

Ketiga, IMD atau perkembangan payudara prematur. Saat bayi baru lahir, cobalah menggunakan IMD agar daya tahan tubuh bayi cukup kuat untuk melindungi bayi dari risiko penyakit.

Keempat, mencegah kekurangan yodium pada ibu hamil. Yodium dapat membantu pertumbuhan bayi dan mencegah cacat lahir.

Kelima, berikan bayi ASI saja pada usia 0-6 bulan. Keenam, berikan ASI selama kurang lebih 23 bulan, dan berikan makanan pendamping ASI (MPASI) saat bayi berusia 6 bulan.

Ketujuh, memberantas cacingan dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kedelapan, memberikan pelayanan primer bagi bayi yang menderita penyakit apa pun, mulai dari campak hingga hepatitis B. Dokter: Ibu Stunting Dapat Lahirkan Bayi Sehat

“Ini tentang pembersihan. Jadi jangan sampai anak anda lahir tapi tidak ada toilet, tidak ada air bersih dan anak sakit karena sakit atau apalah. “Kalau bicara soal kemegahan, ada ruang lingkupnya,” katanya.

Son juga mengingatkan ibu hamil untuk memantau kehamilannya secara ketat dengan dokter atau bidan untuk mengetahui bagaimana perkembangan bayi selama hamil. Dengan begitu, kondisi yang mengejutkan dapat dihindari bagi generasi emas masa depan.

“Mulailah dari hal kecil, mulailah dari keluarga kita sendiri. “Untuk menciptakan masyarakat tanpa keluarga, para ibu harus merawat dan merawat anak-anaknya dengan baik,” kata Dr. Anak laki-laki itu menyelesaikan penjelasannya.

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.